AS Academy
  • Home
  • Paket Pelatihan
    • Pelatihan untuk Pemerintah (Government)
    • Pelatihan untuk Perusahaan (Corporate)
    • Pelatihan untuk BUMN/BUMD
    • Pelatihan untuk UMKM
    • Pelatihan untuk Kampus
    • Pelatihan untuk Bank – Lembaga Keuangan
    • Pelatihan untuk Desa
    • Pelatihan untuk Professional (PRIVATE)
  • Artikel
  • Kegiatan
  • Home
  • Blog
  • Artikel

Artikel

Emotional Selling Points (ESP)

Emotional Selling Points (ESP)

Mengapa pelanggan membeli produk Anda? Jawabannya tidak selalu tentang fitur atau kegunaan. Banyak pelanggan memilih produk karena faktor emosional. Inilah yang disebut dengan Emotional Selling Points (ESP), yaitu alasan emosional yang mendorong seseorang untuk membeli produk, selain dari fungsi utamanya.

Pentingnya ESP dalam Pemasaran

Sebagai pebisnis, mengenali emotional selling points sangat penting untuk menjangkau lebih banyak konsumen. Dalam materi Strategi Kolam Ikan ASacademy.id, diajarkan bahwa orang membeli bukan hanya karena kebutuhan fungsional produk, tetapi juga karena terhubung secara emosional. Faktor emosional ini bisa berupa kepercayaan diri, status sosial, kenyamanan, atau bahkan nostalgia yang dirasakan ketika membeli produk tersebut.

Cara Menggunakan ESP dalam Copywriting

Bagaimana Anda bisa mengaktifkan emosi konsumen dalam strategi pemasaran Anda? Gunakan trik Psychological Trigger dalam copywriting. Formula ini menekankan aspek-aspek psikologis yang dapat mendorong konsumen, bahkan yang awalnya tidak berencana membeli, untuk tertarik dan akhirnya melakukan pembelian. Dengan memanfaatkan ESP, Anda bisa membuat pesan yang lebih menarik dan relevan bagi audiens.

Maksimalkan Penjualan dengan ESP

Ingin meningkatkan efektivitas pemasaran Anda? Mulailah dengan menerapkannya dalam strategi copywriting Anda. Temukan caranya melalui pelatihan di AS Academy, dan pelajari bagaimana membangun koneksi emosional yang kuat dengan pelanggan.

emotional selling points
Penasaran dengan artikel serupa lainnya? kunjungi asacademy.id sekarang juga!
  • Share:
AS Academy
AS Academy

Previous post

Strategi Kolam Ikan (Fish Pond Strategy)
11/12/2024

Next post

Pelatihan Berbasis AI di AS Academy
11/12/2024

You may also like

Pelatihan Public Speaking & Digital Marketing – Jurusan Peternakan Fakultas Pertanian ULM
02/08/2025

📍 Fakultas Peternakan, Universitas Lambung Mangkurat🗓️ Rabu, 2 Juli 2025 Sebagai langkah konkret mendekatkan dunia kampus dengan kebutuhan industri, AS Academy bersama Fakultas Pertanian ULM menyelenggarakan Pelatihan Public Speaking dan Digital Marketing pada Rabu, 2 Juli 2025, yang diikuti oleh …

IMG_6780
Pelatihan Digital Marketing & Sertifikasi BNSP – Bank Indonesia Kalimantan Tengah
02/08/2025
panduan membuat buyer Persona untuk kampanye digital
Panduan Membuat Buyer Persona untuk Kampanye Digital
27/06/2025

Leave A Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Search

Categories

  • Artikel
  • Data Science
  • Digital Marketing
  • Kegiatan
  • Public Speaking
  • Tips dan Trik

Training Center

PT Akademi Sistem Komunikasi Indonesia

Jl. Tebu 30 Komplek Mekatani, Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan 70724

Telp/WA : 081140004545

AS ACADEMY - Pusat Pelatihan dan Sertifikasi Digital Marketing dan Public Speaking

Login with your site account

Lost your password?